Kamis, 23 Agustus 2012

Holiday VS Holly Day

I just finished my holiday in Bali for 4 days. It was really FUN!! Bisa jalan-jalan ke tempat-tempat amazing.. Luar biasa rasanyaaa.. Dan gw gak sendirian. Ada 10 orang lainnya termasuk keluarga gw dan keluarga moses. Jadi semuanya makin seru, banyak hal-hal kocak banget sampe gak sanggup ketawa lagi krn kecapean. Yeaaahh seandainya masih bisa lebih lama lg disana sampe semua rasa sakit gw hilang. I wish so..
Tapi setelah balik dari Bali, setelah senang-senang disana, semua kembali spt smula. Gw takut kesepian, gw takut sendirian. Gw takut kebanyakan mikir yang nggak-nggak, yang cuma buat gw makin pengen nangis.. Gw pengen semuanya kayak dulu. Kayak dia msh milik gw, atau kayak gw gak kenal dia. Daripada sekarang, gw harus susah payah lupain dia yang udah buat gw bahagia selama 5 bulan itu. Gw gak pernah, gak pernah pengen keadaan ini, gw pengen pertahanin apa yang jadi keputusan gw, gw pengen perjuangin apa komitmen gw. Tapi itu rencana manusia, Tuhan yang memutuskan!
Abis seneng-seneng liburan langsung kesepian itu rasanya nyakitin bgt.. Hhhmmmm :'( oke just surrender! Surrender it all to God, and let he does the rest :)

Senin, 13 Agustus 2012

Just a Week

It's been a week and this pain is just too real. Gak tau hrs blg gmn ttg perasaan gw sekarang. Gw udah gak sering nangis kayak awal" minggu lalu, tp hati yang rasanya sakit bgt. Sll sesak nafas stiap inget bayangan dia di pikiran gw, sll nunggu dia bls message gw, sll kangenin dia yang gak kangen sama gw. Yeaahh this pain is just too real. Gw cm pengen ini smw cpt berlalu dan gw gak begitu harepin pengganti nya secepetnya.. Bahkan gw gak tau kapan dan gmn gw bisa dapetin pengganti dia. God's secret.!
To be honest, i really miss him so much! Gw gak tau bakal ketemu dia lagi apa gak, gw gak tau bisa senormal dulu apa gak keadaannya, yang pasti gw kangen dia, gw bnr bnr kangen dia... Gw pengen tau kabar dia saat ini kayak gmn, gw pengen tau keadaan dia skrg kayak gmn..
Yeeaaa dalam percintaan sll orang yang ngasih yang terbaik justru yang paling sering disakitin. Nyokap blm tau ttg kabar ini, dan gw gak tau gmn ngasih tauinnya.. :'(
Dan ini baru seminggu, smoga semuanya cpt berlalu walaupun masih ada beberapa minggu yang painfull yang pasti Tuhan gak ada akan ninggalin gw :)

Rabu, 08 Agustus 2012

Tanya kenapa

Kemarin ada temen gw yang pindah mualaf, gw gak tau apa yang ada dipikirannya sampe dia berani pindah keyakinannya. Gw gak tau apa alesan dia sampe dia berani pindah kepercayaannya. Tuhan emang satu, tp masing-masing kepercayaan punya doktrinnya masing-masing tentang keselamatan. Dan dia lbh pilih agama itu utk jallur keselamatannya. Sedih, banget! Tugas gw, hanya doain yang terbaik untuk dia semoga ini pilihan yang tepat bagi dia.
Karna banyak juga yang lg gw pikirin saat ini.. 4 hr, rasanya blm cukup utk totally move on dari dia. Masih adaa bayangan dia dalam pikiran gw, tp gw usaha untuk buat bayangan itu jadi sesuatu yang gak nyakitin. Gimana caranya? Yaa waktu yang jawab.. May time walk faster so it comes easier. Masih banyak pertanyaan, masih banyak kekecewaan, tp gw gak bisa berbuat apa-apa, gak bisa bilang apa-apa.. I've surrendered it all to God, may God does the rest after i've done the best.

Senin, 06 Agustus 2012

Totally Disappointed

Banyak hal yang mau gw achieve di umur 22 thn ini.

1. Gw pengen lepas tanggungan dari orang tua, gw gak pengen gak jadi beban lagi buat orang tua gw mengingat biaya hidup gw mahal bgt sedangkan sebentar lagi bokap pensiun. Awalnya gw mau mati-matin di bisnis ini, tp ternyata bisnis ini sulit luar biasa tanpa kemauan yang keras dan kerja keras. I'm surrender! Gw nyerah tp gw masih mau usahain itu someday. Saat gw ulang tahun ke 22 rasanya gw sedih banget, banyak yang blm bisa gw raih, banyak keinginan gw yang blm terpenuhi sampe gw gak suka kalo ada yang ucapin selamat ulang tahun ke gw. Akhirnya gw coba lamar kerjaan di beberapa perusahaan dan sampe sekarang blm ada kepastian. Putus asa?! yaa mungkin itu kali yaa bahasanya..

2. Gw sering minta ke Tuhan untuk dikasih pasangan, gw blg ke Dia kalo gw udah siap untuk pacaran lagi, bagi gw di umur gw sekarang gw pengen pacaran serius dan Tuhan jawab itu. Tapi untuk serius, gw salah besar! Gw serius sama dia, gw pengen kita berjalan normal dan gak kayak gini. Tapi apa?! Gw salah lagi.. Bahkan Tuhan malah kirim pacar yang gak sayang sama gw.

Dan akhirnya gw gak ngerti apa yang Tuhan mau dari gw, apa yang Tuhan inginkan dari hidup gw, gw gak ngerti. Bukannya gak mau bersyukur, bukannya mau nyalahin Tuhan, tp kenapa semua seberantakan ini? Kenapa semua sesusah ini? Apa, apa yang mau Tuhan tunjukkin dari semua kesusahan ini?

Sabar, yaa sabar modal utama gw. Gak peduli berapa banyak air mata yang jatoh, gak peduli seberapa sakit yang gw rasain, gw harus sabar. Tabah, jangan salahin keadaan terus menerus. Jangan tanya kenapa karna itu semua gak ada ujungnya. Seberapa lama, seberapa sulit, semua pasti akan berlalu. Pasti akan berlalu. Dan Tuhan gak akan kasih pencobaan di luar kemampuan anaknya.

Hard.... :'(

It is just too hard for me.. Losing someone that i love, and realize he even never love me too.. I'm totally love him, love him just the way he is.. Love him even he's far away from me.. Love him even he doesn't love me..

Please, bring this pain out of me, out of my heart, out of my body, out of my life.. I just wanna start my new chapter of my life without him anymore.. I'm so tired :'( I've dropped lot of tears, and it made me sick! It's hard God, it is really totally hard for me!

Waktu?? Yaa... semua masalah waktu, waktu yang akan bawa setiap luka ini, waktu yang akan ubah air mata gw jadi senyuman, waktu yang bakal hilangin rasa ini.. Sabar?? Yaa... waktu yang akan berjalan dan itu butuh kesabaran.. Mungkin byk orang yang support gw dan blg sabar, yaa emang kesabaran dan ketabahan yang bisa ubah waktu itu jadi cepet.. Semua pasti berlalu..

Gak ada yang lebih mudah ato sulit. Bagi gw setiap kehilangan orang yang gw sayang gw sll sakit, gw sll sedih. Gak peduli udah berapa lama kita kenal, gak peduli udah berapa lama hubungan kita, yang pst gw sll sayang sama orang yang gw sayang tanpa syarat! Dan saat ini rasa sakit itu keulang lagi,trauma yang gak pernah mau gw rasain lagi.

Gw cuma blm siap, blm siap kehilangan orang yang gw sayang, blm siap ngerasain trauma itu lagi.. Gw gak tau kapan ini semua berakhir, kapan gw bisa kayak dulu lagi, kapan gw terbiasa tanpa dia disamping gw.. Yang pasti yang paling gw tunggu, gw bisa senyum saat gw liat ini semua berlalu dan gw baik-baik saja :)

Minggu, 05 Agustus 2012

Introspeksi Diri..

Gw gak mau nyalahin dia kenapa hubungan ini secepet ini berakhir. Justru gw yang harusnya bertanya apa salah gw sampe dia gak sayang sama gw.

Yaaa pasti kesalahan itu ada ditangan gw jd gw sama dia harus putus. Mungkin perbuatan gw yang sebenernya gak ada hubungannya sama dia, tp Tuhan liat itu semua jadi ini yang gw terima.
Mungkin gw terlalu yakin dengan kekuatan gw sendiri kalo gw bisa laluin ini tanpa Dia jadi gw minta serah diri ke Dia.

Yaaa, ini saat yang tepat buat introspeksi diri. Tapi semakin gw tanya kenapa, semakin gw gak bisa nemuin jawabannya, semakin gw sedih. Jadi serahin semuanya ke Tuhan Yesus, itu tugas gw. Dan tugas Dia, Dia jagain gw dari segala pencobaan sampe gw selesai hadepin ini semua.

Pacaran itu masalah kebiasaan, kebiasaan di perhatiin dan merhatiin orang, kebiasaaan telponan dan ditelpon orang, kebiasaan ada temen jalan, kebiasaan disayang dan sayang orang. Semua karna kebiasaan. Lo bisa sayang sama pacar lo pun karna kebiasaan. Kebiasaaan berkomunikasi hanya sama dia, sampe akhirnya lama kelamaan ada rasa cinta. Dan bgitu juga saat putus, saat cinta itu dtg perlahan-lahan, saat cinta harus berakhir pun perlahan-lahan akan pergi. Dan itu masalah waktu ! Gw pernah ngerasaain ini, dan gw berhasil. Untuk ngulang itu bukannya gw mau, tp ternyata gw harus. Jadi yaa tinggal panggil kemampuan waktu itu dan pasti gw berhasil. So welcome dihari kelabu, dan gak selamanya hari ini kelabu. Pasti ada warna lain, cuma blm saatnya saja :)

Ada rencana terindah dibalik ini, dan ini bukan saat nya. Mungkin besok, minggu depan, bulan depan, atau ntah kapan yang pasti rancangan Dia bukan rancangan kegagalan melainkan damai sejahtera :)
Buat kamu yang disana, hahaha. Makasih udah jadi bagian terindah di tahun ini. Makasih setiap semangat, dukungan, doa dan cinta yang pernah lo kasih semua ke gw, walaupun sebenarnya itu perasaan gw doank padahal lo gak pernah kasih itu. Gw gak nyesel ketemu lo, gw tau ini udah jadi bagian dari hidup kita masing-masing. Tapi sekarang emang kita harus jalan masing-masing. Kejar mimpi lo dan gw yakin suatu saat lo pasti berhasil keluar negeri untuk lanjutin pendidikan lo. You are great, you are very kind, dan mungkin tanpa kejadian ini gw gak akan pernah introspeksi diri gw.See yaa in another chapter of life yeeaa!! :D

It's Over

I just ended my relationship with my ex-boyfriend.. He is a very kind person actually, he is the one that i love and the one that i want.
We met in facebook, we started by chatting and texting and finally we met in Teras Kota. Semua spt itu terus dengan intensitas sms'an, telp'an dan ketemuan yang semakin meningkat. Selama itu pula gw sll minta ke Tuhan utk dikasih pacar, karena gw udah ngerasa siap untuk pacaran yang serius setelah kegagalan gw sebelumnya.
Yaa gw pikir itu dia, gw pikir Tuhan jawab doa gw dengan kasih gw secara tiba-tiba. Semua yang gw mau ada di dia. Tapi apa yang gw harepin dari dia, yang seharusnya jadi pondasi utama sebuah hubungan gak ada. Semuanya satu arah, cuma gw yang sayang dia, cuma gw yang perjuangin dia, tapi dia gak.
Gw tau dari dia sendiri saat kita ada masalah, dia bilang dia bakal coba utk sayang sama gw kayak gw sayang sama dia. Harusnya gw tau dari awal kalo itu semua buat nyenangin gw yang lagi stress skripsi.
Dan setelah skripsi gw selesai dan saat vertigo gw kumat kita putus. Tapi gak tau kenapa, kekuatan apa yang Tuhan kasih ke gw tapi gw ngerasa gw kuat saat ini, gw ngerasa emang harusnya ini berakhir.
Gw cuma gak enak sama nyokap gw yang udah tau kalo gw pacaran dan tau siapa dia. Yaaa gw yakin lama-lama nyokap juga bakal terima keadaan gw kok, atau mungkin malah bantuin gw dalam kesusahan gw.
Sakit?? bangeett !! apalagi setiap liat account media sosialnya yang sll update dan gak pernah berani publish gw sbg pacarnya. Jadi ya mau gmn lagi kalo emang dia gak sayang sama gw it should be over!
Gw yakin gw kuat, tapi gw gak yakin buat berani sayang lagi sama orang setelah gagal terus. Dibalik semua ini, Tuhan pasti ngerencanain sesuatu yang indah buat gw, yang paling indah dan yang terindah buat gw. Cuma perjalanan menuju kesana yang panjang dan susah.
Gw harus bangkit, gak boleh lemah!

Vertigo

Yeaaa,,, vertigo salah satu penyakit pusing yang paling gw benci.. gak bisa ngapa-ngapain, cuma bisa tidur dan gak berani buka mata. rasanya semua yang gw liat jadi muter-muter dan mata sakit bgt dan perut mual.
Gw lagi ngerasain vertigo itu saat ini, dari kemarin sampe sekarang. Kemarin gw bener-bener diatas tempat tidur dari malem sampe malem lagi, dan punggung gw sampe sakit.
Sekarang juga, tapi karna ada yang harus gw selesain dengan internet jadi gw paksain online hari ini.

Berdasarkan http://health.kompas.com/read/2011/10/26/15420386/Mengenal.Penyebab.Vertigo vertigo itu :
JAKARTA, KOMPAS.com - Vertigo atau kehilangan keseimbangan akan sangat mengganggu aktivitas walaupun tidak menimbulkan rasa sakit pada organ tubuh lainnya. Ketika kambuh, penderita vertigo akan mengalami kesulitan berdiri dan bergerak karena merasa sakit kepala luar biasa hingga dunia tampak berputar, bahkan kerap kali disertai dengan rasa mual dan muntah.
Menurut peneliti masalah vertigo, dr. Entjep Hadjar, Sp. THT, penyebab vertigo dapat berasal dari gangguan syaraf, penyakit dalam atau masalah seputar THT (telinga, hidung dan tenggorokan).
Beberapa faktor yang menyebabkan vertigo antara lain karena serangan migren, radang pada leher, mabuk kendaraan, infeksi bakteri pada alat pendengaran dan kekurangan asupan oksigen ke otak.
Kelainan pada telinga juga sering menjadi penyebab. Termasuk pula kelainan pengelihatan atau perubahan tekanan darah yang terjadi secara tiba-tiba, gangguan di dalam saraf yang menghubungkan telinga dengan otak, maupun di dalam otaknya sendiri.
Penelitian yang dilakukan Entjep menunjukkan, sebagian besar pengidap vertigo mengalami gangguan pada ruang otak yang mengatur keseimbangan. Dari sebanyak 781 penderita vertigo yang pernah diteliti, 219 orang (28,3 persen) di antaranya mengalami penyakit batuan kecil (debris) pada alat keseimbangannya.
"Dari data penelitian saya lima tahun lalu menunjukkan, penyakit debris pada ruang otak yang berfungsi menjaga keseimbangan tubuh manusia atau yang disebut dengan vertigo debris menjadi penyebab utama vertigo," paparnya saat acara Seminar Vertigo "Re-Balance Your Life" di RS Asri, Jakarta, Rabu (26/10/2011).
Vertigo debris terjadi karena terdapat gangguan debris pada ruang berbentuk setengah lingkaran yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan tubuh. Hal tersebut dikarenakan sensor keseimbangan memiliki berat jenis yang lebih besar dari cairan endolymph.
Menurut Entjep, alat keseimbangan manusia bersifat dinamis sehingga sangat mudah terangsang oleh gerakan putaran kepala. Bila terdapat debris (batuan kecil) pada alat keseimbangan, maka cairan endolymph akan mengalami gaya dorong yang lebih besar dari yang seharusnya, dan merangsang alat keseimbangan.
Kondisi ini biasa disebut dengan vertigo posisi atau dalam istilah kedokteran disebut dengan BPPV (Benign Paroxysmal Position Vertigo) atau vertigo paroksimal jinak.
Entjep menuturkan, dahulu, solusi untuk mengatasi pasien vertigo BPPV dilakukan dengan operasi pengeluaran batu endapan. Namun, justru sering terjadi kegagalan karena batuan tersebut berada pada tulang temporal (terkeras) pada manusia.
"Tapi sekarang telah ditemukan cara non bedah yang lebih praktis yakni dengan vibrator," katanya.
Vibrator tersebut nantinya akan menghancurkan debris (batuan kecil), dengan menempelkannya pada kepala penderita. Selain menghancurkan debris, vibrator juga digunakan untuk melepaskan debris yang sudah terlanjur melekat.
"Pengobatan vertigo debris ini sangat praktis, aman dan dapat hilang dalam beberapa menit, dan tanpa obat. Pengobatannya disebut dengan Canalith Repositioning Therapy (CRT), disertai dengan vibrasi, yang berfungsi mengurangi rasa pusing," katanya.
Terapi dianjurkan dilakukan 2 (dua) kali seminggu, walau pada kenyataannya, banyak pasien sudah merasa sembuh dengan hanya dua kali terapi.

Banyak orang bingung kenapa gw msh muda udah kena vertigo, yaa itu juga gw gak tau. Gw udah ngerasain vertigo saat gw diawal belasan tahun sampe sekarang. Sering kumat tp gak pernah sampe jatoh atau pingsan. Yang pasti pikiran dan tidur yang cukup itu harus balance dengan olah raga dan banyak minum air putih.
Well semoga bermanfaat yaahh :)

Jumat, 03 Agustus 2012

My New Blog

dear guys! this is my new blog anyway..  my latest blog has been closed :p

sebenernya gw juga bingung buat apa buat blog, hehehe.. gak punya latar belakang pendidikan yang megang banget, dan kerjaan yang udah settle... but anyway, gw dikelilingi oleh lingkungan yang sebenernya kasih banyak pengalaman dan pelajaran berharga buat gw...
so yeah, i will share anything about my life here.. so yaaa i wish it helps you yaaa :)

oke.. di blog pertama gw i wanna share aout my college..
gw mahasiswa ekstesi S1 Bisnis komunikasi suatu kampus swasta.. bulan juli kemarin kita ada SP wajib, jadi semua mahasiswa nya harus ikut SP itu. To be honest, gw keberatan bgt dengan SP ini. awalnya mata kuliah yang ada di SP ini ada di smester 4. Tapi kebetulan angkatan sebelumnya merasa kesulitan kalo di smester 4 masih ada kuliah padahal smester 4 itu harusny fokus utk skripsi.
Jadilaahh, di angkatan gw ada peraturan baru yaitu SP. Kalo di smester reguler, mata kuliah ini ada 14 kali pertemuan dan dijalani selama 4-5 bulan. Tapi karena ini smester pendek dan hanya 1 bulan, jadi cuma ada 12 kali pertemuan dengan 2 mata kuliah!! Tugas dan materi yang dikasih gak ada bedanya dengan di smester reguler.. Bisa dibayangin kan mahasiswanya kayak kain basah yang lagi diperas sampe kering!!
Tugasnya bukan main, kita harus buat proposal skripsi yang bagi kita tuh masih abstrak banget, sampe Bab 3. Dan saat UAS, ada dua soal yang suruh kita buat Bab 1-5, dan itu ada 2 soal. Mameeenn,,,, ada dua lho!! Satu aja dalam sebulan udah gak teratur tidurnya, ini dala waktu 2,5 jam. Hell..!! Dan data harus tetep di olah pake SPSS. Ya software baru itu pun gw baru denger beberapa bulan terakhir ini.. Ms.Office yang udah bertahun-tahun aja masih gagap, apalagi SPSS itu...
Yaaa begitulah, but actually i'm so proud that i can finish it verry well.. Mengutip dari buku '2' nya Donny... "Jangan pernah meremehkan kemampuan manusia, karena Tuhan sedikitpun tidak pernah" :)

Thank's all..
Happy reading!! :)